Pengantar Redaksi

  • Redaksi JPN

Abstract

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
          Puji syukur kepada Allah SWT selalu kami panjatkan, karena hanya dengan rahmat dan karunia-Nya Jurnal Pembangunan Nagari Volume 3, Nomor 2 Desember 2018 bisa diterbitkan secara elektronik (E-Jurnal) dengan 8 artikel.
          Penyebarluasan informasi atau diseminasi dari hasil-hasil penelitian merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan agar hasil-hasil penelitian dapat ditindaklanjuti dan dimanfaatkan oleh para pengambil kebijakan dalam perencanaan pembangunan daerah di Provinsi Sumatera Barat. Penyebarluasan informasi terhadap hasil- hasil penelitian tersebut dapat disampaikan melalui publikasi atau Jurnal ilmiah, dan Jurnal  Pembangunan Nagari yang diterbitkan Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumatera Barat merupakan salah satu sarana dan wadah bagi para peneliti untuk dapat mendiseminasikan hasil-hasil penelitian yang telah dilakukan serta sekaligus juga bisa sebagai sarana untuk meningkatkan profesionalitas.
          Penulis yang telah berkontribusi dalam penyebarluasan hasil penelitian/review literatur pada penerbitan jurnal kali ini tidak hanya  penulis yang berasal dari Provinsi Sumatera Barat, tetapi juga penulis yang berasal dari Provinsi Sumatera Selatan. Dewan redaksi telah memilih 8 (delapan) tulisan yang siap untuk dimuat, yaitu 1. Kerangka Pengelolaan Sampah Makanan Untuk Mendukung Pertanian Berkelanjutan di Kota Pagar Alam Sumatera Selatan, 2. Prevensi Perilaku Bullying Pada Siswa Sekolah Dasar Melalui Social Skill Training Dan Family Pscoeducation di Kota Padang, 3. Gambaran Tingkat Kepuasan Tenaga Kerja terhadap Program K3 Dibagian AMP (Asphalt Mixing Plant) PT. Prima Pembangunan Kerinci, 4. Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Disiplin dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Guru, 5. Perencanaan Tebal Perkerasan Lentur  Ruas Jalan Teluk Bayur-Kota Padang STA 0+000-5+000, 6. Status Gizi, Ventilasi, Kebiasaan Merokok Dan Peran Tenaga Kesehatan Dengan Kejadian TB Paru, 7. Pengaruh Pertemuan Dua Sungai Batang Pasaman dan Batang Kenaikan Terhadap Banjir  di Muara  Kiawai Pasaman Barat, 8. Pemetaan Kualitas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kemaritiman di Sumatera Barat.
          Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas Jurnal, kami telah dan akan terus berupaya untuk lebih baik.  Oleh sebab itu,  masukan dan saran dari semua pihak  sangat diharapkan agar ke depan Jurnal ini bisa lebih baik lagi. Akhirnya kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga terbitnya Jurnal ini. Ucapan terima kasih juga tak lupa kami sampaikan kepada para penulis yang telah menyumbangkan pemikirannya dalam upaya pemecahan permasalahan-permasalahan pembangunan daerah di Provinsi Sumatera Barat. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk kepada kita semua, dan semoga kita dapat berkarya lebih baik lagi di masa yang akan datang, Amin.
          Billahitaufiq walhidayah, Wassalamu’alaikum Wr. Wb.




 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-12-21
How to Cite
JPN, Redaksi. Pengantar Redaksi. Jurnal Pembangunan Nagari, [S.l.], v. 3, n. 2, dec. 2018. ISSN 2527-6387. Available at: <http://ejournal.sumbarprov.go.id/index.php/jpn/article/view/92>. Date accessed: 28 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.30559/jpn.v3i2.92.
Section
Articles